Berbeda pernyataan dengan Nangoi, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsyah justru mengatakan pameran ini cukup baik karena tujuannya untuk berjualan, meskipun sejumlah pabrikan punya tujuan memamerkan kendaraan.
"Tapi dari tanggapan yang kita lihat kemarin tidak masalah, baik-baik saja. Targetnya sendiri kita tidak pernah menetapkan target," ujar Rizwan dikesempatan yang sama.
Baca Juga:
Dukung Gibran di Debat Cawapres, Khofifah Resmi Nonaktif dari PBNU
Perlu diketahui, masyarakat yang ingin datang ke pameran ini harus membeli tiket yang dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360. Harga tiketnya terbagi menjadi dua kategori, yaitu Weekdays (Senin-Jumat) Rp 50.000, dan Weekend (Sabtu-Minggu) Rp 70.000.
Target Penjualan Mobil Baru 2022
Ditemui di lantai pameran, Nangoi merilis target penjualan mobil baru sepanjang 2022, yaitu hanya 900.000 unit saja.
Baca Juga:
Jokowi Tinjau Pameran Hub Space di Jakarta Convention Center
Jelas angka kenaikannya cukup kecil dibandingkan perolehan 2021 yang mencapai 887.202 unit secara wholesales. Sementara retail tembus 863.348 unit.
"Tentunya tumbuh sedikit jika dibandingkan tahun lalu. Karena terus terang saat kita menentukan target, kita masih khawatir tentang Omicron yang merebak besar sekali," tutur Nangoi.
Apabila merujuk pada target itu, Gaikindo sangat pesimistis padahal tahun ini ada beberapa pameran otomotif yang bisa mendongkrak penjualan mobil baru.