MetroJakartaNews.id | Sebagai salah satu indikator kebangkitan ekonomi di era Pandemi Covid-19 yaitu kenaikan pemakaian listrik di berbagai sektor.
Menyambut Hari Pelanggan Nasional, Manajemen PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya terjun langsung menyapa dan mengucapkan terima kasih sebagai apresiasi kepada pelanggan.
Baca Juga:
Urgensi Krisis Iklim, ALPERKLINAS Apresiasi Keseriusan Pemerintah Wujudkan Transisi Energi Bersih
Selain itu, PLN ingin mendengar secara langsung harapan pelanggan agar PLN bisa membersamai untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, mengungkapkan bahwa PLN ingin mengetahui masukan dan harapan pelanggan untuk bersama-sama bangkit setelah sempat turun saat pandemi Covid-19.
Beberapa sektor mengalami kenaikan konsumsi listrik yang cukup tinggi dibanding tahun lalu. Sampai dengan Bulan Juli 2022, konsumsi listrik di sektor bisnis mengalami pertumbuhan sebesar 12,38% dibanding tahun lalu.
Baca Juga:
Di COP29, PLN Perluas Kolaborasi Pendanaan Wujudkan Target 75 GW Pembangkit EBT 2030
Begitu juga dengan sektor sosial naik sebesar 13,62% dibanding 2021. Kenaikan konsumsi listrik sektor sosial menandakan peningkatan aktifitas di sekolah, rumah sakit, maupun rumah ibadah.
Salah satu pelanggan di sektor bisnis yaitu pusat perbelanjaan atau Mall. PLN UID Jakarta Raya mengunjungi AEON Mall Jakarta Garden City.
Facility Manager Aeon Mall JGC, Agus Triwanto, mengungkapkan apresiasi atas layanan PLN. “Sebagai mall dengan standar Jepang, kami berterima kasih atas layanan PLN memfasilitasi kebutuhan kami yaitu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di AEON, hal ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi mall kami," ungkap Agus.